Sabtu, 27 Juni 2020

E-BISNIS


JAWABAN UJIAN AKHIR SEMESTER TAHUN AKADEMIK 2019-2 TAHUN 2020
PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI
FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI
UNIVERSITAS PESANTREN TINGGI DARUL ULUM JOMBANG
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
MATAKULIAH                    : E-BISNIS
Semester/Kelas                      : 6 / , E (Reguler & Ekstensi) 
Nama                                     : Gunawan Andriyanto
NIM                                       : 4117024
1.      Aktifitas dan pengalaman saya selama masa pandemic covid 19 ini tidak terlalu berbeda jauh dengan aktifitas sebelum pandemic. Saya bekerja di PDAM Gresik bagian produksi air bersih sebagai operator pompa. Produksi air bersih berlangsung 24 jam nonstop sehingga operator memiliki jadwal kerja berbeda dengan bagian lainnya dengan sistem shift. Jadi tidak heran pandemic ini tidak mempengaruhi aktifitas pekerjaan saya, karena saya selaku operator melakukan hal seperti biasa dan tidak ada pengurangan jam, hanya saja kami melakukan protokol kesehatan seperti pemakaian masker untuk menghindari terpaparnya dari covid 19 dan melakukan penyemprotan desinfektan. Untuk aktifitas Learning from Home(LFH) yang saya jalani cukup merepotkan karena belum terbiasa pembelajaran lewat daring sehingga waktu awal-awal pembelajaran daring saya kesulitan menggunakan ZOOM dan Google Meet, tapi seiring berjalannya waktu saya dengan lancar memakai aplikasi tersebut. Pelaksanaan LFH mempermudah saya kuliah online di rumah dan ditempat kerja, sehingga saya tidak perlu repot-repot kekampus, tapi informasi yang ditangkap lewat daring lebih susah diterima daripada pembelajaran lewat tatap muka.

2.       Peningkatan skill yang saya dapat dimasa pandemic ini yaitu pemakaian background video pada ZOOM dan bisa membuat Room meeting sendiri di aplikasi ZOOM dan Google Meet. Saya menjadi semakin rajin untuk menjaga kebersihan dan peka terhadap info terbaru covid 19 di daerah saya melalui grup wa dan berita online.


3.       Strategi bisnis dan usaha yang tepat untuk lingkungan saya yang masuk zona merah yaitu dengan berjualan lewat media online seperti bukalapak, tokopedia, lazada dll.

4.       WEB BUATAN SENDIRI    http://rafteltoys.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar